Kilas Bandung, Jumat (27/9/2019)

KilasBandung – Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama masyarakat dan aparat kewilayahan membersihkan sampah di aliran Sungai Citepus Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung. Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik mengatakan selain membersihkan sungai pihaknya terus melakukan sosialisasi supaya masyarakat tidak membuang sampah ke aliran sungai Citepus yang bermuara ke sungai Citarum.

Pemkot Bandung menggandeng Lembaga Halal ITB untuk merancang kawasan wisata halal di kota kembang.  Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengharapkan nantinya kawasan wisata halal dapat terus berkembang sehingga menyebar di sejumlah titik di kota Bandung.

Sebanyak tiga rumah petak semi permanen di Gang Yakin nomor 26 RT 5 RW 5 Kel. Pasirkaliki Kec. Cicendo Kota Bandung habis dilalap si jago merah sekitar pukul 5.10 WIB. Danru Rescue Peleton 3 Diskar PB Kota Bandung Totoy Huhasmana mengatakan 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil Rescue dikerahkan untuk memadamkan api.

BPPD Kota Bandung membuka Informasi Pelayanan Pajak Daerah pada akhir pekan atau Weekend Tax Service di 6 titik tempat pelayanan, pada Sabtu dan Minggu 28 dan 29 September.  Ada 9 mata pajak yang dapat dilayani terdiri dari, Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Parkir, BPHTB, Pajak Reklame, Pajak Air Tanah dan PBB.

Dalam upaya peduli pendidikan agar siswa tetap beretika, dan menjadikan sekolah sebagai sarana konsultasi yang sehat, Yayasan Alumni SMA Negeri 3 Bandung menggelar workshop Konseling Jaman Now.  Ketua pelaksana workshop Ian Wiyana mengatakan melalui workshop para guru Bimbingan Konseling diharapkan dapat menjadi figur favorit para siswa ketika menyampaikan persoalan yang dihadapinya.

Psikolog Rismiati Koesma yang menjadi pembicara workshop mengatakan para guru harus bisa memanfaatkan informasi dengan baik. Selain itu dalam penyampaiannya menghindari sifat ancaman namun sebagai tantangan.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini