Kilas Bandung, Jumat (26/10/2018)

KilasBandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin terjadinya Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap beberapa kepala daerah di Jawa Barat. Gubernur kembali mengingatkan kepada seluruh kepala daerah dan ASN untuk tidak bermain-main dalam wilayah integritas. Gubernur akan segera berkomunikasi dengan Kemendagri terkait kekosongan jabatan kepala daerah agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari juga mengaku prihatin dengan kembali tertangkapnya kepala daerah di Jawa Barat dalam Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh KPK. Terkait permasalahan tersebut, Ineu menyerahkan sepenuhnya terhadap proses hukum yang berlaku termasuk proses pencegahan pun harus terus dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan kasus korupsi di wilayah Jawa Barat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal terus membenahi para pedagang kaki lima (PKL) yang kini jumlahnya sudah mencapai 22 ribu. Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan, penataan PKL bakal dilakukan dengan dua cara yaitu direlokasi atau pembenahan di tempat agar terlihat tertib, bersih dan rapih. Menurut Priana, keberadaan PKL yang merupakan penggiat ekonomi rakyat bukan harus dihilangkan namun harus dibenahi dan ditata keberadaannya.

Pemkot Bandung mendukung penuh terhadap perkembangan ternak domba di kota Bandung antara lain dengan menerjunkan tim kesehatan. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung  Elly Wasliah menuturkan pemeriksaan kesehatan hewan diperlukan karena domba-domba milik para peternak asal kota Bandung terbukti memiliki kualitas yang baik dan berhasil meraih penghargaan dalam kontes ternak domba tingkat provinsi juga nasional.

Kecamatan Gede Bage kota Bandung diperkirakan mengalami kerusakan lebih parah jika terjadi gempa karena kontur tanah di wilayah tersebut lebih labil jika dibandingkan daerah lainnya. Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Sihar Pandopotan Sitinjak menuturkan pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan pelatihan penanggulangan bencana untuk meminimalkan korban dengan kesiagaan bencana.

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial terus mendorong dan fokus dalam menyelesaikan semua program pembangunan yang kini sedang berjalan. Oded menegaskan selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait, agar semua program pembangunan dapat berjalan dengan baik.***