Kilas Bandung, Jumat (21/6/2019)

KilasBandung – Revisi Raperda RTRW Kota Bandung tahun 2011-2031 fokus pada penataan ruang infrastruktur. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan aspek pembangunan infrastruktur dikedepankan untuk mencapai visi Kota Bandung sebagai kota unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Jumlah investor saham di Jawa Barat terus meningkat setiap tahunnya dan mencapai 150 ribu investor. Dirut BEI Inamo Jayadi mengatakan jumlah investor sektor pasar modal secara umum di Jabar lebih dari 324 ribu investor atau 0,68 persen dari total penduduk yang mencapai 48 juta jiwa.

Minat masyarakat berinvestasi melalui pasar modal saat ini mengalami peningkatan seiring bertambahnya pemahaman masyarakat terhadap sektor tersebut. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen menyarankan masyarakat yang akan terjun di Pasar Modal untuk memahami secara menyeluruh terlebih dahulu.

Kota Bandung terus berupaya memperbanyak kolam retensi untuk menampung air hujan termasuk yang dibangun di daerah Cisurupan seluas 4 hektar dengan nama Wetland Park. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan semakin banyaknya tandon air menjadi upaya mengurangi banjir sekaligus menambah persediaan air untuk pemanfaatan yang lebih banyak.

Pemprov Jawa Barat bersiap mengintegrasikan semua data wajib pajak yang tercatat di pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten juga kota, termasuk kota Bandung. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan melalui integrasi ini, diharapkan tidak akan ada lagi kebocoran khususnya penerimaan pajak dari berbagai multidimensi di daerah dan pusat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.