Kilas Bandung, Jumat (20/9/2019)

KilasBandung – Jumat (20/9) ini genap satu tahun Wali Kota Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana memimpin Kota Bandung. Dalam tahun-tahun kepemimpinan berikutnya Oded menyatakan tidak hanya melakukan pembangunan infrastruktur tapi yang terpenting justru pembangunan sumber daya manusia.

Rekayasa arus lalu lintas di sekitar dua proyek jembatan layang atau flyover yaitu Jalan Jakarta – Jalan Supratman dan Jalan Laswi – Jalan Gatot Subroto belum diberlakukan secara permanen. Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pihaknya masih harus menunggu hasil amdal yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Pemkot Bandung akan mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk menjadikan Bandung sebagai Kota Pusaka. Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari berharap dengan menjadi Kota Pusaka dapat meningkatkan nilai tambah dan daya tarik Kota Bandung sebagai tujuan wisata.

Seluruh masyarakat di Kota Bandung dijamin kebebasannya untuk  beribadah sesuai dengan agama yang dianutnya. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga toleransi antarumat beragama di Kota Bandung.

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat mendukung upaya sosialisasi keselamatan yang digelar oleh PT KAI Daops 2 Bandung di sejumlah perlintasan sebidang di wilayah Bandung dan Cimahi. Kabag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat Sugeng Hariadi berharap melalui sosialisasi tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan yang selama ini masih sering terjadi.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini