KILASBANDUNGNEWS.COM – Kobaran api melumat konstruksi bangunan kelas SMAN 5 Cimahi di Jalan Pacinan, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (21/10/2019).

Asap mengepul, sementara ratusan siswa yang tengah belajar berhamburan keluar.

“Saat itu saya lagi belajar, terus ada yang teriak ada kebakaran, ada kebakaran. Saya lihat keluar, siswa lain juga pada berlarian,” ujar Fadhil, siswa Kelas XII saat ditemui di lokasi kejadian.

Sekitar pukul 11.15 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di SMAN 5 Cimahi. Berdasarkan pantauan detikcom, petugas dengan sigap menyemprotkan air ke titik api yang berada di lantai empat tersebut.

Sontak, para siswa yang mengamati kebakaran di pinggir jalan bersorak melihat aksi yang dilakukan petugas. “Ini baru pertama kali, sejak saya sekolah di sini,” ujar Fadhil.

Api terlihat dari konstruksi kelas yang tengah dibangun. Beruntung, api tak merembet ke bangunan utama sekolah. Guru di SMAN 5 Cimahi, Yoyo Sudarya mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpaksa dihentikan karena kebakaran ini.

“Kami khawatir keamanan siswa, makanya siswa disuruh ke luar kelas dulu,” ujarnya.

Menurut Yoyo, ketika kebakaran terjadi para pegawai konstruksi bangunan tengah beristirahat dan tak ada di lokasi kebakaran. ”

Ya memang lagi istirahat, jadi pada turun pekerjanya,” katanya.

Hingga pukul 11.30 WIB, petugas Damkar Cimahi masih melakukan pendinginan di lokasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.