USB YPKP Siap Beri Beasiswa Bagi Warga Bandung

Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Asep Effendi.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Universitas Sangga Buana (USB) YPKP membuka kesempatan bagi warga Kota Bandung yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui program beasiswa.

Rektor  USB YPKP, Asep Effendi mengatakan, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada mereka yang memiliki kelebihan atau prestasi dari berbagai kualifikasi, mulai dari mereka yang berprestasi di bidang akademik, olahraga, kesenian hingga dari keluarga kurang mampu.

“Anak-anak muda Kota Bandung yang bergerak dalam kesenian, dalam olah raga, akademik dan dalam bentuk apapun yang berprestasi, kami siap untuk membackup akademiknya,” kata Asep, di Kampus USB YPKP, Minggu (21/10).

Asep berharap, ketika mereka selesa menjadi seniman atau olahragawan mereka punya gelar akademik dan bisa mengembangkan potensinya dalam bentuk yang lain yang sebelumnya digelutinya, seperti seniman atau olahragawan.

“Kami punya kebijakan bahwa 10 % dari  jumlah mahasiswa yang kita diterima, itu lah penerima beasiswa, jadi kalau tahun ini menerima 1500 mahasiswa berarti ada sekitar 150 penerima beasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor 3 USB YPKP, Deni Nurdiana menambahkan, agar beasiswa tersebut tepat sasaran,  sebelum memberikan beasiswa pihaknya terlebih dahulu akan melakukan cek dan ricek serta koordinasi dengan instansi terkait.

“Nilai biaya yang diberikan untuk setiap penerima beasiswa sebesar Rp45 juta – Rp 48 juta,” ujarnya. (Parno)