Karnaval AFF 2019 Puaskan Pengunjung

Gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2019 dimeriahkan dengan Asia Africa Carnival yang merupakan parade seni dan budaya dari kota dan kabupaten di Indonesia serta dari negara-negara sabahat Asia dan Afrika. Parade berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Sabtu (29/6/2019).

Bandung – Kemeriahan Asia Africa Festival 2019 (AFF) sangat terasa ketika delegasi negara serta kabupaten/kota berkarnaval. Para pengunjung terkesan dengan sajian tari-tarian dan kesenian dari sejumlah negara dan daerah di Indonesia.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta jajaran Pemerintah Kota Bandung pun terlihat menikmati sajian tersebut.

Begitu pun para pengunjung sangat antusias hingga tak menghiraukan terik matahari saat menyaksikan karnaval.

Oded memuji kesenian yang ditampilkan secara kreatif. Apalagi pada perhelatan AAF 2019 ini menjadi semangat untuk menjalin solidaritas antar daerah bahkan negara.

“Bagi kami AAF 2019, bukan silaturahmi saja, tetapi juga menghadirkan seni budaya sebagai semangat untuk mewujudkan solidaritas,” kata Oded, usai menyaksikan karnaval AAF 2019, di jalan Asia Afrika, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu, Sandra (32) salah satu warga Bandung merasa senang dengan kegiatan seperti itu. Pasalnya, karnaval cukup menghibur sekaligus mengedukasi kedua anaknya.

“Meskipun baru pertama kali ajak anak-anak ke sini, tapi kita senang. Ini sangat mengedukasi dan menghibur,” tuturnya.

Senada dengan Sandra, rasa puas pun disampaikan oleh Rumi (24). Ia merupakan perwakilan Bangladesh yang juga mengikuti karnaval. Ini merupakan kali pertama terlibat dalam AAF.

“Banyak kostum yang unik dan seru. Semua penampilan keren-keren,” ujarnya.***