Kapolda Apresiasi Pilkada di Jabar Aman dan Damai

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 16 kota dan kabupaten serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang berlangsung aman dan damai.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pasangan Calon (Paslon) dan Tim Sukses (Timses), serta seluruh warga Jawa Barat, sehingga pesta demokrasi di Jabar berjalan aman dan kondusif.

“Suasana Jawa Barat selama proses dan tahapan pilkada berjalan aman dan gangguan kamtibmas berkurang. Kondisi ini tidak terlepas dari peran ulama yang selalu berdoa agar tidak ada gangguan, khususnya gangguan yang berpotensi SARA,” ujarnya¬†saat menghadiri rapat pleno rekapitulasi, penetapan, dan pemungutan suara Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana KPUD Jabar, Jl. Garut 11 Bandung, Minggu (8/7/2018).

Agung juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada. Sehingga yang angka partisipasi Pilkada 2018 mencapai 71 persen atau lebih tinggi dibanding Pilgub 2013 yang mencapai 63 persen.

“Saya berharap jumlah partisipasi pilkada Jabar di masa yang akan datang meningkat menjadi 80 persen,” ucap Agung.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung