John Mart Garap Mural Terminal Leuwipanjang

Bandung – Terminal Leuwipanjang Kota Bandung bakal semakin cantik dengan hadirnya mural kolaborasi Komunitas Barlin dan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Salah satu artis yang terlibat langsung mengerjakan mural ini yaitu John Mart.

John Mart adalah salah satu anggota Komunitas Barlin. Ia juga merupakan pelukis yang telah beberapa kali menggelar pameran di luar negeri. Karyanya sudah banyak tersebar di Kota Bandung. Sebelum melukis di dinding terminal Leuwipanjang, warga sudah melihat karya John di flyover Pelangi Antapani, Pasar Kosambi dan titik lain di Kota Bandung.

John Mart mengatakan, mural kolaborasi kali ini sebagai ajang pembelajaran bagi warga. Sesuatu yang dikerjakan bersama dapat menjadi sarana pembelajaran serta sebagai ajang silaturahmi.

“Ini sebagai pembelajaran bagi kita. Dulu kita mencoret tembok iseng, dengan kekompakan dan kolaborasi kita akan hasilkan sesuatu yang indah jika tercipta Komunikasi yang baik,” jelasnya saat acara Bandung Kasep di terminal Leuwi Panjang Kota Bandung, (Sabtu 8/12/18).

Atas aksi yang disebut Bandung Kasep ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan apresiasi kepada komunitas tersebut.

“Mempercantik kota memang tanggung jawab bersama. Mari bangun tempat tinggal kita ini agar nyaman dihuni bersama,” ujar Yana seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Yana mengatakan, kolaborasi yang terjalin di Kota Bandung harus semakin dewasa . Kolaborasi segala arah harus dilakukan baik secara hortizontal maupun vertikal.

Pada acara tersebut, Yana juga sempat mencoretkan cat ke dinding Terminal Leuwipanjang.***