Jelang Pelantikan Presiden, Warga Kota Bandung Diimbau Gelar Doa Bersama

KILASBANDUNGNEWS.COM – SesuaiĀ dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Pemerintah Kota Bandung mengimbau warga Kota Bandung untuk melaksanakan doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa, Jumat (18/10/2019).

Imbauan Pemkot Bandung itu dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor 451/SE.112-Bag Kesra tertanggal 17 Oktober yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, doa bersama ini dalam rangka kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta mendoakan kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024. Sehingga bisa meujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

“Jadi itu diharapkan seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menggelar doa bersama. Diimbau kepada seluruh masjid sambil shalat jumat untuk berdoa,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi, Kamis (17/10/2019).

Bambang menuturkan, imbauan untuk menggelar doa bersama juga ditujukan bagi pemeluk agama lainnya selain Islam. Informasi ini sudah dikoordinasikan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

“Juga kepada umat agama lain sudah diberikan imbauan melalui FKUB untuk doa bersama di tempat ibadatnya masing-masing,” katanya.

Bagi umat muslim doa bersama dilaksanakan usai salat Jumat. Sedangkan agama lainnya dilaksanakan di rumah ibadat sesuai keyakinan masing-masing.***