Jelang Asian Games Polda Jabar Tangkap 37 Terduga Teroris

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Bandung – Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di DKI Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, pengamanan keamanan oleh jajaran kepolisian khususnya di Jawa Barat terus dilakukan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, menjelang pelaksanaan Asian Games, Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri sudah menangkap sekitar 37 orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jawa Barat.

“Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus, sterilisasi ancaman teroris di Jabar menjelang Asian Games menjadi fokus utama,” ucap Agung, usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (3/8/2018).

Agung menegaskan, Polda Jabar akan terus  melakukan penindakan terhadap sel-sel jaringan JAD yang ada di Jawa Barat menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

“Kita akan tetus melakukan penangkapannterhadap jaringan terorisme yang dinilai berpotensi melakukan aksi teror,” tegasnya.

Sejumlah tempat dan orang yang menjadi target penangkapan Densus 88 di antaranya penangkapan terhadap tiga terduga teroris jaringan JAD di perumahan Cempaka Arum, Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Selasa (1/8), dan   kurang lebih 37 orang di Jawa Barat di beberapa tempat di Tasikmalaya, Bandung juga Subang, Cirebon, Indramayu, Bogor.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung