Jabar Sumbang Atlet Terbanyak Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Atlet terjun payung Jawa Barat sedang berlatiih.

Bandung – Provinsi Jawa Barat mendominasi jumlah atlet yang memperkuat kontingen indonesia dalam ajang Asian Games 2018 di Palembang. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Jawa Barat, Yudha Saputra.

“Sebanyak 240 atlit dari berbagai cabang olahraga (cabor) seperti Dayung, Taekwondo, Karate dan Bulu Tangkis akan memperkuat kontingen Indonesia. Dan paling banyak atlit asal Jabar,” kata Yudha, saat meninjau Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

Menurut Yudha, keberhasilan kontingen Jabar dalam PON XIX tahun 2016 silam berpengaruh terhadap keikutsertaan atlet Jabar dalam memperkuat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Kita harap para atlet Jabar mampu mendulang medali dalam berbagai cabor yang dipertandingkan khususnya di cabor individu,” ucapnya.

Yudha menargetkan, kontingen Jabar bisa meraih 16 medali emas dengan mengandalkan cabor Dayung sehingga diharapkan Indonesia bisa menempati posisi 10 besar dalam Asian Games 2018.

“Kita targetkan 16 emas. Andalan kita tetap di Cabor Dayung. Selain dayung, penyumbang terbesar medali bagi atlit Jabar berasal dari cabor karate, Judo Paragliding dan Taekwondo,” ucapnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung