Bandung – Persib Bandung resmi mengakhiri kerjasama dengan asisten pelatih, Herrie Setyawan. Sempat berhembus kabar bahwa pria yang akrab disapa Jose itu diberhentikan oleh manajemen. Namun hal itu dibantahnya, ia memutuskan mundur dari jabatannya karena ingin lebih fokus pada pekerjaannya sebagai PNS di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

“Kalau pemecatan mah tidak, status saya tidak dipecat. Ya, biarkan saja orang berkata apa. Saya ingin fokus ke pekerjaan saya sebagai PNS di Dispenda. Memang dari pemerintah saya disuruh memilih, agar saya juga lebih konsen di pekerjaan,” tutur Herrie.

Selain disibukkan sebagai asisten pelatih, Herrie juga bekerja di Dispenda Kota Bandung bersama mantan pemain Persib lainnya. Selama membantu menangani Persib, mau tidak mau dia harus beberapa kali izin dari pekerjaannya.

Herrie juga mengaku sudah satu pekan mundur sebagai asisten pelatih.

“Waktu tim sudah lawan Arema, saya diminta untuk memilih dan saya pilih fokus sama pekerjaan (PNS) karena bagaimanapun harus ada yang dikorbankan,” katanya seperti dikutip dari PRFM.

Disinggung apakah ada keinginan kedepannya menangani tim, mengingat Herrie baru saja mengantongi sertifikat pelatih lisensi A AFC. Dia mengaku, mungkin ini sudah jalan yang harus dilalui dan saat ini ia ingin menikmati pekerjaannya sebagai PNS.

“Karena dari dulu fokus saya terbagi. Saya harus latihan, saya harus ke kantor. Mungkin saat ini saya ingin menikmati rutinitas sebagai PNS yang datang jam 7.30 dan pulang 16.30 WIB. Jadi, mengalir saja,” ujarnya.***

Sumber: PRFM