HTD Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari.

Bandung – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Kota Bandung mengharapkan peringatan Hari Tari Dunia dengan acara “Bandung Ayo Menari 24 Jam” yang akan berlangsung pada 28 April mendatang di Bandung, bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari menyebut, untuk meningkatkan angka kunjungan tersebut perlunya kolaborasi antara perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri pariwisata.

“Saya imbau dan saya motivasi, dalam rangka penyelenggaraan event di Kota Bandung tingkatnya minimal harus Jawa Barat dengan begitu kita bisa meningkatkan kunjungan wisatawan apalagi kalau ditambah kolaborasi industrinya, kolaborasi dengan operator, hotel-hotelnya dengan obyek-obyek wisata,” kata Dewi, di Ibis Styles Braga Bandung, Senin (22/4/2019).

Dewi menyatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisata dan peningkatan industri pariwisata perlunya industri pariwisata membuat paket-paket wisata sehingga para peserta yang hadir tidak hanya mengikuti kegiatannya saja tetapi mereka juga melakukan tour wisata di Bandung.

“Dengan adanya paket wisata para peserta tidak hanya tinggal saat event saja, tapi sebelum dan setelah  event mereka ada di Kota Bandung dengan waktu lama dan menikmati paket-paket wisata yang ditawarkan oleh industri pariwisata,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro