HJKB 210: Persatuan dan Kesatuan Warga, Semangat Kota Bandung Atasi Tantangan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat mengaprasiasi semangat warga Kota Bandung menjaga persatuan dan kesatuan di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu telah menjadi menjadi ruh dari kehidupan warga Bandung.

Rasa persatuan dan kesatuan itulah yang membuat Kota Bandung mampu mengatasi berbagai tantangan.

“Semangat ini harus digelorakan, khususnya di masa pandemi ini untuk menutus mata rantai penyebaran virus Corona,” katanya di Taman Sejarah, Jumat (25/9/2020).

Bertepatan dengan HUT ke-210 Kota Bandung, Oded menegaskan, momen ini harus menjadi semangat untuk terus melanjutkan pembangunan Kota Bandung lebih baik. Terlebih, momen Hari Jadi Kota Bandung berdekatan dengan dua tahun masa kemepimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana.

“Saya harap spirit 210 tahun Kota Bandung ini bertepatan 2 tahun kepemimpinan kita, semua bisa ambil pelajaran agar melanjutkan pembangunan Kota Bandung,” tutur Oded.

Oded kembali menyebutkan, sebagai inovasi pembangunan, di masa pandemi ini Pemkot Bandung telah menghadirkan Labolatorium Bio Safety Level 2 (BSL 2) Plus. Laboratorium tersebut memiliki andil besar dalam percepatan proses pengujian hasil uji usap.

“Atas hadirnya lab ini, sehingga data penyebaran virus covid 19 dapat diketahui lebih cepat dan akurat,” kata Oded. (rls)