Hari Guru Nasional, Gubernur Serahkan Penghargaan Bagi Guru Berprestasi

Bandung – Ratusan guru serta siswa-siswi dari berbagai sekolah, mengikuti Peringatan Hari Guru Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Halaman Parkir Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/11). Dalam peringatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Menurut Gubernur, saat ini telah fenomena revolusi industri 4.0 sehingga diharapkan para guru meningkatkan profesionalisme serta memberikan kesiapan pada generasi didiknya menghadapi persaingan yang makin digital.

“Dalam menghadapi persaingan yang makin digital, tidak hanya mempersiapkan anak didiknya, berarti para guru-guru nya juga secara kompetensi harus meningkatkan kualitas,” ucap Gubernur, di hadapan peserta upacara Peringatan Hari Guru, di Halaman Gedung Sate, Senin (26/11/2018).

Menurut Gubernur, Mendikbud juga berpesan kepada para guru bahwa guru-guru saat ini harus lebih mempunyai jiwa korsa sesama gurunya dan tentunya kombinasi antara peningkatan kompetensi guru kesiapan menghadapi revolusi industri 4.0 dan  kekuatan sosial antar guru sendiri.

“Itu yang menjadi sebuah harapan yah, kepada para guru-guru yang ada di Indonesia, dengan begitu Insya Allah  kualitas generasi baru kita mampu bersaing dengan negara-negara yang  sudah lebih siap,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada puluhan guru-guru berprestasi dari kota dan kabupaten di Jawa Barat.***


Rep: Suparno Hadisaputro