KILASBANDUNGNEWS.COM – Timnas Indonesia harus segera mengalihkan fokus. Mereka tak bisa lama-lama meratapi hasil memalukan di Uni Emirat Arab (UEA). Armada Merah Putih baru saja menderita saat bertandang ke Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis 10 Oktober 2019. Mereka ditelanjangi UEA lima gol tanpa balas.

Ujian belum berakhir, Vietnam sudah menanti. Mereka harus meladeni tantangan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019) ini dalam laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Keadaannya berbeda, pasukan Park Hang-seo dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Malaysia 1-0. Mereka juga bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin empat dari dua pertandingan.

Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yakobi memprediksi, Vietnam bisa menjadi mimpi buruk untuk tim besutan Simon McMenemy. Sebab, menurutnya secara kualitas Vietnam kelasnya berada di atas Indonesia.

“Saya rasa melawan Vietnam sudah habis kita. Saya pernah mendengar, sekelas pelatih Luis Mila aja khawatir jika Timnas Indonesia berjumpa Vietnam,” kata Ricky kepada wartawan.

Meski demikian, Ricky berharap Timnas Indonesia tak lagi menjadi bulan-bulanan. Apalagi pertandingan digelar di depan publik sendiri.

“Pertandingan bakal berlangsung sulit. Syukur-syukur bisa menang, kalaupun tidak minimal bisa tampil menghibur. Vietnam kelasnya sudah berbeda dengan kita,” tegas pemilik 31 penampilan bersama skuat Garuda itu.

Timnas Indonesia saat ini terdampar di dasar klasemen sementara. Ironisnya, Hansamu Yama cs tak sekalipun meraih kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Sebelum dibantai UEA, Timnas Indonesia lebih dulu dipermalukan Malaysia 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September 2019. Lima hari berselang di tempat yang sama, Timnas Indonesia dihantam tiga gol oleh Thailand.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.