Gubernur Aher Resmikan Lima Masjid di Akhir Masa Jabatan

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan lima masjid di provinsi itu di akhir masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Penandatanganan prasasti kelima masjid tersebut berlangsung secara simbolos di Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung, Selasa (12/6/2018) malam.

Lima masjid yang telah diresmikan yaitu Masjid Al Jabbar Cikembar Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Plumbon Kabupaten Cirebon, Masjid Al Jabbar Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung dan Masjid Al Jabbar Rancabuaya Kabupaten Garut.

Aher mengaku terinspirasi oleh mantan Gubernur Jabar, R. Nuriana dalam membangun masjid-masjid di provinsi ini.

“Saat saya bertemu dengan beliau, saya katakan waktu itu bahwa saya tidak mau kalah dengan Bapak untuk membangun masjid,” ujarnya.

Aher menilai penting pembangunan masjid-masjid baru supaya tidak ada alasan bagi umat muslim tidak menunaikan ibadah shalat. Menurut Aher, salat merupakan tiang agama bagi manusia dalam memperkuat imannya.

Seperti dikutip dari Antara Jabar, Aher mengatakan awalnya ada 20 masjid yang akan dibangun, namun ternyata ada beberapa hambatan dalam pembangunannya. “Jadi baru 11 masjid yang telah selesai dan masih dalam proses pembangunan,” tambahnya.

Masjid yang masih dalam proses pembangunan, diantaranya Masjid Al Jabbar Cibinong Kabupaten Cibinong, Masjid Al Jabbar Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Masjid Al Jabbar Cipeuyeum Kabupaten Cianjur, Masjid Al Jabbar Cimangkok Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung dan Masjid Al Jabbar Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Ini amanat saya, amanat saya membawa amanat langit. Supaya rumah-rumah Allah segera diselesaikan dan mudah-mudahan pahalanya bagi kita semuanya, lanjut Aher.

Sementara itu Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Jabar, Rianto mengatakan pembangunan masjid merupakan dana hibah bantuan sosial.

“Pembangunan masjid ini tersebar di jalan nasional dan provinsi itu, dimaksudkan memberikan fasilitas yang sedang safar dan bagi daerah pertumbuhan,” tambahnya.***