Gol Tunggal Ghozali Kokohkan Persib di Puncak Klasemen

Bandung – Persib berhasil menjungkalkan Borneo FC 1-0 melalui gol Ghozali Muharram Siregar pada menit ke-82 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018). Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor tak pernah menang di tur Kalimantan selama Liga 1 2018.

Kemenangan Persib atas Borneo FC mengokohkan posisi Persib di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dari 22 pertandigan. Persib unggul 5 poin dari saingan terdekatnya Madura FC yang ada di posisi kedua dan Bhayangkara FC dengan 35 poin.

Sukses mencuri poin di kandang lawan, pelatih Persib Mario Gomez mengaku langsung akan fokus untuk laga menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-23 nanti.

Gomez menyebut, kemenangan 1-0 atas Borneo FC menjadi modal berharga untuk mengalahkan Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

“Saya senang karena semua pemain telah menunjukkan kerja kerasnya kemarin. Tentu kemenangan membuat kondisi tim kami semakin positif. Next, saya ingin Persija kita kalahkan,” ujar Gomez seperti dilansir laman resmi tim.

Selain itu, dengan bermain di kandang dinilai menjadi keuntungan tersendiri.

“Kami akan bermain dengan dukungan penuh Bobotoh. Tentu itu menjadi motivasi tambahan bagi semua pemain. Kalian tahu, semua pemain terlihat sudah tidak sabar bermain di pertandingan lawan Persija nanti,” katanya.

Sementara itu Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku mengambil pelajaran berharga dari kekalahan atas Persib. Dejan menilai, timnya kecolongan di menit akhir babak kedua sehingga lawan bisa memanfaatkan kondisi itu.

“Kami sudah total kerja. Saya tidak mengerti kenapa bisa seperti ini. Padahal pemain tampil bagus. Tapi, gol tadi saya tidak mengerti. Tapi, kita bisa belajar dari pertandingan ini. Borneo harus belajar dari pertandingan ini jika ingin lebih baik,” kata Dejan setelah pertandingan.

Dejan menegaskan apapun hasilnya, timnya masih bisa bangkit untuk pertandingan berikutnya.

“Anak-anak harus bermain lebih enjoy untuk ke depannya. Tapi, menurut saya ke depannya harus lebih baik dan lebih kuat untuk naik klasemen,” ucapnya.***