Gegara Covid-19, Pelantikan Pejabat Pemkot Bandung Digelar dengan Jaga Jarak

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 22 orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, dilantik dengan cara berbeda. Jika biasanya pelantikan dilakukan di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung, kali ini digelar di Plaza Balai Kota, dengan tetap menjaga jarak.

Pada acara yang berlangsung Senin (6/4/2020), para peserta pelantikan duduk di kursi yang telah diatur minimal jarak 1,5 meter antara kursi yang satu dengan yang lainnya menghadap ke utara. Sedangkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga duduk di kursi berjarak sama menghadap ke selatan.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial menuturkan, kondisi ini merupakan penyesuaian agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan. Pihaknya tetap mengupayakan pelantikan ini karena kebutuhan di lapangan cukup mendesak.

“Sengaja saya hari ini melantik. Sesungguhnya kalau berdasarkan informasi dari BKPP bahwa (jabatan) yang kosong itu hampir 80 jabatan. Tapi karena memang situasi hari ini, dengan adanya wabah Covid-19, kita membatasi sehingga saya meminta kepada BPP untuk melantik pos-pos yang penting saja,” jelasnya Oded usai pelantikan.

Posisi-posisi pimpinan di kewilayahan ia utamakan karena paling krusial dalam penanganan krisis hari ini. Dengan begitu, ia berharap tidak ada pelayanan yang terkendala di lapangan.

“ Jabatan yang harus diisi karena sibuk pelayanan, terutama kecamatan,” imbuhnya. (rls)