Garuda Buka Rute Penerbangan Bandung-Singapura

Bandung – Sebagai komitmen perusahaan dalam upaya untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian khususnya di Kota Bandung dan umumnya di Jawa Barat, maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka layanan rute Bandung-Singapura pp.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Bandung, Erina Damayanti mengatakan, pembukaan rute baru ini juga untuk memperkuat jaringan Garuda Indonesia di wilayah Asia Tenggara, dengan Singapura diharapkan sebagai hub wisatawan dari mancanegara.

“Jadi wisatawan mancanegara dari Singapura bisa banyak pilihan jika akan ke Indonesia bisa pilihan langsung ke Bandung, sebelumnya pilihannya hanya ke Jakarta, jadi mempermudah wisatawan asing masuk ke Jabar,” kata Erina, kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (12/11/2018).

Menurut Erina, penerbangan rute baru yang akan dimulai pada 2 Desember 2018 mendatang akan melayani sebanyak 4 kali penerbangan setiap minggunya, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing 737-800 dengan waktu penerbangan Bandung-Singapura pukul 12.50-15.55 dan Singapura-Bandung 11.00-12.00.

“Rute penerbangan akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara melalui penerbangan GA 844 dan dari Bandara Changi Singapura melalui penerbangan GA 845,” ucapnya.

Erina menyatakan, dalam penerbangan selama 2 jam ini, Garuda Indonesia menawarkan kenyamanan dan keamanan serta waktu penerbangan yang tepat waktu bagi wisatawan maupun masyarakat yang menggunakan penerbangan ini.

“Dengan yang ditawarkan, apalagi Garuda 89 persen ontime, kita ada 162 penerbangan dengan ketersediaan 2.529 seat per bulan dan mudah-mudahan bisa diserap secara maksimal,” harapnya.

Sebagai bentuk layanan, Garuda Indonesia memberikan kemudahan antara lain diskon hingga 25 persen dengan cicilan 0 persen dari bank partner. Selain itu, calon penumpang juga bisa menikmati bonus 2x Garuda Miles atau tukarkan mileage dengan potongan 50 persen untuk pemesanan hingga 31 Desember 2018 dan penerbangan hingga 31 Maret 2019.***


Rep: Suparno Hadisaputro