Gabungan Buruh Se-Kota Bandung Temui UmmiOded

KILASBANDUNGNEWS.COM – Mengaku mengenal baik dengan almarhum Wali Kota Bandung periode 2019-2024 Oded M Danial, sekitar 90 orang gabungan buruh se- Kota Bandung bertemu isteri almarhum atau Ummi Siti Muntamah Oded.

Mereka konsolidasi ingin mengenal lebih dalam sosok Ummi yang digadang-gadang bakal calon wali kota Bandung mendatang diusung PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Pasalnya dibalik sosok almarhum Oded yang sederhana dan tak nampak dipermukaan itu pasti ada sosok wanita yang mendorong dibelakangnya.

“Kami lebih mengenal ke almarhum mang Oded sebelumnya warga juga kan tidak kenal tapi ketika ditinggalkan beliau warga Kota Bandung berduka, segala aktivitas dan kebijakan almarhum ada di hati warga,” ucap Ketua Partai buruh eksekutif komite Kota Bandung Prana Rifsana yang kebetulan turut hadir diacara konsilidasi tersebut.

“Dan sepaham saya, ini ada juga faktor isteri mempengaruhi. Makanya kami berharap Pemkot Bandung nanti bisa dijalankan lagi seperti yang sudah-sudah dijalankan mang Oded. Pertemuan hari ini kami ini menggali lagi sosok Ummi,” ucapnya.

Para buruh sendiri berharap pemimpin kota Bandung lima tahun mendatang adalah sosok yang memprioritaskan keberpihakan terhadap buruh.

Pasalnya saat ini industri manufaktur di Kota Bandung menurun sedang industri pariwisata meningkat sehingga itu menjadi concern terlebih semua pekerja baik bergerak di manufaktur, perbankan, perhotelan, hiburan, wisata ataupun profesi merupakan buruh.

Menanggapi itu, ummi Siti Muntamah Oded menyampaikan bahwa konsolidasi dengan calon wali kota adalah hak mereka sebagai organisasi.

“Namun pertemuan ini atas dasar silaturahim sehingga silahturahmi itu bisa dengan siapapun,” ucap Ummi saapan akrabnya

Ummi mengaku senang bisa bertemu dengan para buruh tersebut.

“Mereka ingin berkolaborasi untuk mencari calon wali kota sesuai harapan mereka. Jadi mereka ingin mengenal dekat, yang membuat saya sangat senang banyak pihak yang menginginkan kebaikan untuk Bandung kedepan,” ujarnya. (EVY)