Esport Kota Bandung Didorong untuk Berprestasi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Esports dapat memberikam dampak positif terhadap prestasi olahraga di Kota Bandung. Tak hanya itu, Esport bisa menguatkan mental dan fisik.

“Saya pikir Esport membutuhkan konsentrasi dan fisiknya harus baik. Jika dikelola oleh organisasi bisa lebih terarah. Karena ada proses latihannya,” ujar Yana pada pelantikan Pengurus Cabang Olahraga Esports Indonesia Kota Bandung, di Hotel Papandayan, Jumat (11/9/2020).

Tak hanya itu, potensi Esports menurutnya memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan dunia olahraga mulai dari regional sampai internasional.

“Ada potensi ikut berbagai kompetisi. Tidak hanya di regional saja, nasional bahkan internasional. Mudah-mudahan dengan dipayungi organisasi, Esport bisa semakin baik,” katanya.

Untuk itu, Yana meminta KONI Kota Bandung untuk ikut membimbing Esport.

“Saya titipkan ke KONI sebagai mitra Pemerintah Kota Bandung di bidang olahraga. Mudah-mudahan nanti bersama sama KONI bisa membawa nama baik kota Bandung,” tuturnya.

Yana menilai, Esports cocok dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi ini Esports cocok dilakukan karena tidak berinteraksi,” ujarnya.

Kepengurusan Esports Kota Bandung periode 2020-2024 diketuai oleh Dandan Riza Wardhana. Dengan terbentuknya kepengurusan cabang Kota Bandung, diharapkan dapat merangkul para klub-klub Esports di Kota Bandung mampu mengembangkan para altet.

Selain itu, mampu menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet Esports yang handal dan berkompeten. (rls)