Empat Wakil Indonesia Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019

KILASBANDUNGNEWS.COM – Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final Fuzhou China Open 2019, yaitu Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Jonatan lolos ke babak delapan besar setelah melewati adangan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Jonatan butuh waktu 58 menit untuk menang 21-8, 12-21, 21-14.

Di babak perempat final, Jonatan akan menghadapi pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Dari rekor pertemuan, Jonatan unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Pada nomor ganda putra, harapan menyaksikan All Indonesian Final masih terjaga seiring keberhasilan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra lolos ke perempat final. Kevin/Marcus menang atas He Jiting/Tan Qiang, 16-21, 21-11, 21-16 sedangkan Ahsan/Hendra menaklukkan Ou Xuanyi/Zhang Nan, 11-21, 21-18, 30-29.

Pada babak perempat final, Kevin/Marcus menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman sedangkan Ahsan/Hendra berduel lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Praveen/Melati masuk ke babak delapan besar usai mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-11-21-13. Kemenangan ini membuat Praveen/Melati masih meneruskan performa apik yang mereka tunjukkan di dua turnamen Eropa, Denmark dan Prancis.

Di babak perempat final, Praveen/Melati bakal bertemu unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pada tahun lalu, Indonesia meraih satu gelar dari turnamen ini lewat kemenangan Kevin/Marcus di nomor ganda putra.***