Diskar PB Kota Bandung Ikuti Skill Competition Damkar Tingkat Nasional

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna melepas tim Diskar PB Kota Bandung yang akan mengikuti Skill Competition Damkar di Kantor Diskar PB, Jalan Sukabumi, Selasa (25/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 15 anggota Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung akan mengikuti Skill Competition dalam rangka HUT ke-101 Damkar Tingkat Nasional di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, 27–29 Februari mendtaang.

Mereka akan mengikuti lomba “Ladder Piching”, “Hose Laying” dan Survival.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berkesempatan melepas tim yang akan mengikuti kompetisi tersebut pada saat apel pagi di Kantor Diskar PB, Jalan Sukabumi, Selasa (25/2/2020).

Sebelum berangkat, Ema menyuntikan semangat kepada anggota tim yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Ema berpesan agar anggota tim memperhatikan sejumlah hal. Di antaranya, berfikir kriritis dan kreatif, berkordinasi, berkolaborasi, dan penguasaan teknis yang terampil.

“Mengingat kondisi cuaca seperti ini, pastinya harus menjaga kesehatan, karena di sana perlu waktu untuk ikuti kompetisi. Juga konsentrasi kebersamaan atau kekompakan adalah kunci. Mudah-mudahan latihan selama ini membawa hasil yang baik,” ujarnya.

Ema berharap, pada kompetisi tersebut Diskar PB Kota Bandung meraih yang terbaik bagi Kota Bandung.

“Tentunya dalam ajang prestasi ini, tim dapat peringkat lebih baik. Minimal mempertahankan yang sudah didapat. Sehingga ini menjadi bagian refleksi di saat kita mengabdi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Regu Diskar PB Kota Bandung, Regi menyampaikan dalam menghadapi kompetisi itu, regunya telah berlatih selama 3 bulan. Latihan tersebut di antaranya latihan fisik, mental, kecepatan dan ketepatan.

“Kita pun mendalami teknik selain mengandalkan kecepatan,” tuturnya.

Regi mengungkapkan, tim Kota Bandung akan mengikuti lomba Ladder Piching, Hose Laying dan Survival.

“Kita harap tiga jenis lomba itu bisa dikuasai dan kontingen Kota Bandung meraih yang terbaik menjadi juara,” ujarnya. (rls)