Dinkes Siapkan 8 Puskesmas Tetap Buka Saat Idul Fitri

Bandung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan 75 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Bandung siap melayani kesehatan warga selama cuti bersama Lebaran 2018. Bahkan 8 Puskesmas 24 jam yang akan tetap buka pada hari-H lebaran.

“Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Garuda, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Kopo, Puskesmas Cipamokolan, Puskesmas Ibrahim Adjie, Puskesmas Padasuka, Puskesmas Puter, dan Puskesmas Sukarasa,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip pada Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (7/6/2018).

Selain itu untuk memastikan para pemudik dan warga Kota Bandung tetap mendapat pelayanan kesehatan yang optimal, Dinkes Kota Bandung juga menyiagakan 608 personel yang disebar di tiga posko kesehatan, yaitu di Terminal Cicaheum, Terminal Leuwipanjang, dan Terminal Ledeng.

“Petugas yang ada di posko akan bersiaga dari H-7 sampai H+7 lebaran,” tutur Rosye.

Jumlah tersebut terdiri dari 137 dokter, 199 perawat, 201 tenaga awam terlatih, dan 71 driver. Mereka difasilitasi dengan 49 ambulans, 42 ambulans motor, dan 23 mobil Puskesmas keliling.

“Kami juga siap dengan call center 119. Kalau warga membutuhkan pertolongan, hubungi 119. Kami siap 24 jam penuh,” tegasnya.***