Covid-19 Belum Mereda, Warga Kota Bandung Diminta Disiplin

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Warga Kota Bandung diminta mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona. Mulai dari rajin cuci tangan, disiplin physical distancing, hingga tetap berada di rumah.

Jumlah penularan Covid-19 di Kota Bandung masih terus menunjukan peningkatan. Hingga Senin (13/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 78 orang. Jumlah tersebut bertambah 2 orang dibanding sehari sebelumnya. Orang positif yang meninggal dunia juga bertambah menjadi 23 orang dan jumlahnya orang yang sembuh sebanyak 8 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 296 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.378 orang.

“Oleh karenanya warga Kota Bandung harus semakin disiplin dengan imbauan-imbauan pemerintah,” kata Ketua Harian Gugus Tugas, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Di luar itu, Ema mengatakan, persiapan dan perkembangan terkait penginapan bagi para tenaga medis sudah memasuki tahap administrasi sehingga dapat digunakan sesegera mungkin.

“Hari ini surat sudah dikirim, baik ke Hotel Gino Feruci, P4TK TK-PLB dan P4TK IPA. Untuk pengaturan siapa tenaga medis yang masuk di sana, yang jelas itu mutlak untuk tenaga medis,” katanya.

Ema menambahkan, untuk ketiga tempat tersebut sudah dapat ditempati pekan depan. Sebab, Pemkot Bandung sudah memenuhi secara administrasi.

“Insyaallah perkiraan pengoprasiannya minggu depan. Saya yakin sudah memenuhi berbagai macam prosedur dan administrasinya,” imbuhnya. (rls)