Cek Kepokmas ke Pasar Tradisional, Gubernur Pastikan Stok dan Harga Stabil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri saat meninjau harga dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020) (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengimbau masyarakat tidak melakukan pembelian berlebihan atau panic buying dalam menyikapi merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan pantauan harga dan persediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional Sederhana Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Ridwan Kamil mengatakan dari hasil pantauannya diperoleh harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat masih stabil kecuali gula pasir yang harganya masih melonjak.

“Tadi setelah dicek hanya gula pasir kristal yang harganya masih tinggi. Hari ini mengecek harga pasar. Secara umum masih terkendali kecuali gula pasir yang biasanya Rp12.500 sekarang Rp17.000,” ujarnya.

Menurutnya kenaikan terjadi karena impor yang tersendat namun stok dipastikan masih tersedia.

“Alhamdulillah untuk barangnya ada. Karena kemarin impornya sudah lancar,” tambah Emil, sapaan akrabnya.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tidak panik dalam berbelanja. Selain itu pihaknya memastikan stok kebutuhan masyarakat di pasar modern juga pasar tradisional dapat terpenuhi dengan harga terkendali.

“Sekali lagi untuk warga Jabar jangan panic buying dalam situasi wabah corona ini normal saja kami sudah punya sistem untuk memastikan suplai barang sembako itu lancar dan aman juga dengan ketersediaan barang di Bulog,” katanya. (AGU)