Bogor Career Center Diandalkan untuk Kurangi Pengangguran

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bupati Bogor, Ade Yasin, mengandalkan gedung Bogor Career Center (BCC) yang berlokasi di sebelah kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Cibinong sebagai langkah menekan angka pengangguran.

“Pada tahun 2019 jumlah penangguran di Kabupaten Bogor masih  248.000, tetapi tahun ini indeks pengangguran sebetulnya berkurang walau sedikit dari 9,75 menjadi 9,06,” ujarnya usai meresmikan BCC, Kamis (26/12/2019).

Seperti dilansir Antaranews, gedung BCC merupakan mediator bagi warga Bogor dalam mencari kerja. Tak sekadar memberikan informasi lowongan kerja, BCC juga berfungsi untuk sarana informasi pelatihan dan program magang seluruh perusahaan di Kabupaten Bogor.

Perempuan yang juga merupakan Ketua DPW Jawa Barat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, tujuan didirikannya BCC untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengikis kemiskinan, melalui upaya mengurangi pengangguran.

Ia optimistis pengangguran di Kabupaten Bogor akan berkurang dengan adanya BCC. Dia menganggap BCC bukan hanya berupa selogan, melainkan program yang konsisten dalam memfasilitasi masyarakat dalam mencari pekerjaan.

“Jika pengangguran bertambah akan berdampak pula dengan penambahan kemiskinan. Untuk itu butuh kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Pemkab Bogor,” tuturnya.

Ade Yasin meminta perusahaan yang berdiri di wilayah Kabupaten Bogor agar dapat menyerap minimal 80 persen tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Bogor.***