Bengpuspal Berbagi Cinta dengan Setetes Darah

KILASBANDUNGNEWS.COM – Di tengah pandemi covid-19, ketidakseimbangan antara kebutuhan darah dan jumlah pendonor, beredar membuat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun.

Menyikapi hal itu, Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Octovianus Oskar E, S.I.P, bersama 19 personel Bengpuspal ikut menyumbangkan darah yang digelar di Kantor RW 01 Binong Utara, Desa Warung Jambu No. 28, Kelurahan Kebun Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/9/2020).

Seusai melakukan donor darah, Kolonel Cpl Oskar mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Bengpuspal Puspalad kepada rakyat khususnya warga lingkungan sekitar dan menyadari sepenuhnya juga termasuk bagian dari lingkungan RW 01 Binong utara.

Lanjutnya menyampaikan, selain berpartisipasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Binong Utara yang digagas oleh Ketua RW 01 Amir Zaelani, juga sekaligus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas dari Bengpuspal kepada warga sekitar melalui donor darah.

“Bengpuspal Berbagi Cinta dengan Setetes Darah. Karena, setetes darah dapat menyelamatkan banyak kehidupan,” ujar Kolonel Cpl Oskar.

Selain itu, Ia menyampaikan, sebelum digelar kegiatan donor darah di Rw 01 Binong Utara dan sekitarnya, telah dilaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan oleh personel Bengpuspas Puspalad, dibantu oleh pesonel dari Gupusmu I dan personel dari Paldam III/Siliwangi. (YUD)