BEI Gelar Investor Summit 2018

Bandung – Sebanyak 90 investor dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti Investor Summit 2018 yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di The Luxton Bandung, Selasa (4/9/2018).

Kepala Unit Pengelolaan Galeri Divisi Pengembangan investor PT Bursa Efek Indonesia, I Gusti Agung Alit Nityaryana mengatakan, dengan kegiatan ini investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat. Selain itu menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih.

“Kami harap penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat serta meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta meningkatkan likuiditas pasar,” ucapnya.

Menurut Alit, keuntungan bagi perusahaan tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018, informasi mengenai kinerja perusahaan tercatat akan tersebar kepada investor secara lebih luas serta jika perusahaan tercatat ikut serta sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam aturan yang berlaku, baik itu melakukannya sendiri maupun ikut serta dalam Investor Summit 2018, maka kewajiban melakukan paparan publik dari Perusahaan Tercatat tersebut telah terpenuhi.

“Keuntungan bagi masyarakat yang mengikuti Investor Summit 2018 adalah dapat secara langsung berdiskusi dengan manajemen terkait dan mengetahui kondisi perusahaan tercatat guna memutuskan dalam berinvestasi pada perusahaan tersebut,” tuturnya.

Dalam Investor Summit 2018 Bandung, sebanyak 5 Perusahaan Tercatat memaparkan kinerjanya di hadapan investor dan calon investor pasar modal yakni PT Vale Indonesia Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Bank Bukopin Tbk, PT PP Properti Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.

Setelah sukses dilaksanakan di Medan dan Jakarta, ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut dilaksanakan di dua kota selanjutnya. Bandung menjadi kota ketiga penyelenggaraan Investor Summit 2018 pada Selasa (4/9), yang disusul Semarang pada Kamis (6/9).

Selain di Bandung, Investor Summit 2018 juga berlangsung di Semarang, Medan, Makassar, Denpasar, Balikpapan dan Jakarta dengan Perusahaan Tercatat yang berbeda-beda.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung