Bandara Husein Sastranegara Bandung Siapkan Gerai Vaksin Booster

KILASBANDUNGNEW.COM – ┬áBandara Husein Sastranegara di Kota Bandung mulai menyiapkan gerai vaksinasi booster. Ini untuk memasilitasi calon penumpang yang belum melakukan vaksinasi booster.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang telah mengeluarkan aturan baru untuk Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Aturan yang tertuang dalam Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 21 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kemenhub Nomor 73 Tahun 2022.

Dalam aturan baru ini, setiap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan transportasi darat, laut dan udara wajib sudah divaksinasi booster dan tidak perlu lagi menunjukkan hasil negatif tes PCR maupun antigen.

“Terkait dengan persyaratan PPDN, Bandara Husein Sastranegara sudah menyiapkan terkait prosedur personel dan fasilitas. Kami akan membuka gerai vaksin booster bertempat di selasar bandara,” kata Eksekutif General Manager Bandara Husein Sastranegara Cin Asmoro kepada wartawan, Jumat (15/7/2022).

Cin mengungkapkan gerai vaksinasi booster akan dibuka mulai Sabtu (16/7/2022) besok di Bandara Husein Sastranegara. Selain itu pihaknya juga menyediakan fasilitas tes PCR maupun antigen untuk mengantisipasi adanya calon penumpang yang belum melakukan vaksinasi booster.

“Untuk gerai vaksin ini dibuka mulai besok tanggal 16 (besok). Terkait fasilitas PCR dan antigen kami juga sudah buka sejak tanggal 14 (Juli) kemarin,” ungkapnya. Sementara untuk yang baru melakukan vaksin dosis satu maupun dua, harus disertai dengan dokumen hasil negatif tes PCR atau antigen.

“Untuk vaksin dosis dua masih wajib melakukan antigen dan melakukan vaksin booster di onside yakni Bandara Husein Sastranegara. Untuk yang vaksin dosis satu wajib melakukan pcr ya,” jelasnya.

“Untuk yang usia 6-17 tahun ini wajib vaksin dosis dua dan untuk dibawah 6 tahun tidak diwajibkan, tapi harus didampingi oleh pendamping yang sudah sesuai dengan persyaratan,” ujarnya menambahkan.

Ia juga mengatakan saat ini traffic penumpang di Bandara Husein Sastranegara Bandung masih terbilang ramai. Dalam sehari pihaknya mencatat ada 2.000 hingga 2.500 penumpang yang datang dan pergi dari bandara ini.

“Untuk penerbangan di Bandara Husein Sastranegara kami mencatat penumpang kedatangan dan keberangkatan itu masih di angka 2.000-2.500 perhari dan minggu ini minggu terakhir libur sekolah traffic-nya lumayan,” tandasnya.

“Jadi lebih aman perjalanan kita kalau yang lain sudah di-booster. Saya sendiri sudah di booster jadi lebih merasa aman,” singkat Anggis penumpang tujuan Bali ini.

( sumber : detiksport.com )