Ada Pesan di Balik Mensos Taburi Wisudawan STKS dengan Bunga

Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menaburi tamu undangan dan wisudawan STKS dengan bunga saat wisuda di kampus STKS Bandung, Rabu (17/10/2018) . (Foto: Tribunjabar)

Bandung – Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, hadir dalam acara wisuda Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Rabu (17/10/2018).

Agus yang tiba sekira pukul 11.45 WIB langsung disambut oleh tarian dari mahasiswa STKS. Setelah itu Mensos memberi selamat kepada dua lulusan terbaik STKS. Kedua lulusan terbaik tersebut adalah Mira Nitakusminar dan Baiq Novi Cahyani.

Setelah memberi selamat, Agus juga menaburkan bunga kepada dua wisudawan terbaik.

Seperti dilansir laman TribunJabar, Agus bersama Ketua STKS, Heru Sukoco, berjalan ke atas menghampiri beberapa wisudawan untuk menabur bunga kepada beberapa wisudawan. Setelah itu, Agus memberi sambutan.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan capaian pemerintah periode 2014-2019 termasuk program-program yang sedang dijalankan pemerintah.

Di antaranya adalah program bantuan kepada warga yang terkena bencana alam, pemberian alat bantu kepada penyandang disabilitas, voucher keuangan digital, rehabilitasi korban kekerasan, dan lain-lain.

“Diperlukan sumber daya manusia pekerja sosial. Ini yang menjadi tantangan adik-adik wisudawan,” ujarnya dalam sambutan.

Agus Gumiwang Kartasasmita juga mengatakan bahwa peluang wisudawan STKS untuk berkarir sangat besar karena masih banyak posisi pekerja sosial yang dibutuhkan pemerintah.

Pada wisuda kali ini, STKS mewisuda sebanyak 385 mahasiswa yang terdiri dari 24 orang pasca sarjana spesialis satu pekerja sosial dan sarjana terapan pekerja sosial.***