Sejarah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu!

KILASBANDUNGNEWS.COM – Greysia Polii/Apriani Rahayu melangkah ke final cabang nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu sekaligus menjadi momen bersejarah.

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani memastikan langkah ke partai puncak perebutan medali emas setelah meraih kemenangan di partai semifinal, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Di Musashino Forest Sport Plaza Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dengan kemenangan langsung 21-19, 21-17.

Hasil itu membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Chen Qingchen/Jia Yifan, akan dihadapi dalam partai final nanti.

Keberhasilan masuk final buat Greysia/Apriyani itu sudah menjadi pencapaian tersendiri. Dengan hasil tersebut, ganda putri Indonesia itu sudah dipastikan meraih paling tidak medali perak Olimpiade.

Sebelum Greysia/Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. Tentu akan semakin luar biasa jika Greysia/Apriyani langsung sekaligus bisa pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa emas.

Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang Bulutangkis sebelum ini sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Cuma di ganda putri saja medali belum bisa diraih — dan itu dipastikan berubah di Olimpiade Tokyo 2020 seiring pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

(Sumber: sport.detik.com)