72 SSB se-Jabar Ikuti Piala Wakil Gubernur

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka turnamen Bandung Grassroot Championship memperebutkan piala Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di stadion Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (22/12/18).

Bandung – Sebanyak 72 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Barat bertanding di turnamen Bandung Grassroot Championship memperebutkan piala Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka langsung turnamen ini di stadion Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (22/12/18).

Menurut Wagub, turnamen yang diikuti oleh kelompok usia 9 dan 11 tahun ini sangat positif untuk pembinaan pemain usia muda.

“Saya apresiasi turnamen ini bagus untuk pembinaan pemain muda,” katanya.

Wagub berharap dari turnamen ini muncul bibit pemain potensial yang akan mengisi skuat Persib 10 tahun mendatang. Terlebih seluruh pemain persib dapat diisi oleh pemain lokal asli Jawa Barat.

“Siapa tahu nanti ada cikal bakal menjadi pemain Persib di masa mendatang, saya berharap suatu saat Persib diisi pemain asal Tasikmalaya, Indramayu, Garut, Sukabumi dan daerah lainnya di Jabar,” kata Uu seperti dilansir laman resmi Pemprov Jawa Barat.

Dari 72 SSB tersebut akan dipertandingkan sebanyak 300 kali hingga final dan seluruh pertandingan digelar di stadion Arcamanik yang berkapasitas 5000 penonton. Dalam satu lapangan dibagi menjadi 4 bagian sehingga 8 tim akan bertanding di waktu yang sama. Juara 1 hingga 3 mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Turnamen tersebut diselenggarakan bertepatan dengan hari libur panjang sekolah. Untuk itu selain ajang menunjukkan kemampuan sepak bolanya, juga sebagai sarana hiburan. Uu berharap penyelenggaraan tahun depan tidak hanya digelar di kota Bandung namun merata di seluruh Jabar.

“Saya harap tahun depan turmanennya jangan hanya di Bandung tapi menyebar di seluruh Jabar sehingga mereka bisa merasakan kehebatan dan kemeriahan serta hiburan,” tuturnya.

“Selamat bertanding tunjukkan kemampuan dan jaga sportifitas, buktikan kalian pemain potensial yang berbakat,” tutup Uu dalam sambutannya.***