Ribuan Aparat Keamanan Siap Kawal PON Ke 19 Jawa Barat

BANDUNG. Sebanyak 28.021 personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan berbagai jajaran mengikuti apel pasukan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang akan berlangsung mulai 17-29 September 2016.

Panglima Kodam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan, pihaknya siap membantu jajaran kepolisian dalam hal ini Polda Jabar, untuk pengamanan pelaksanaan PON XIX.

“Dari Kodam III/ Siliwangi kita siap membantu Polda Jabar untuk pengamanan, dari pihak Kodam III/ Siliwangi sebanyak 2500 personil,” ucap Hadi, kepada jabarprov.go.id, usai mengikuti apel pengamanan PON XIX/2016 Jawa Barat, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Rabu (14/09).

Hadi berharap, selama pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat, terciptanya keamanan dan kenyamanan, baik bagi para atlet kontingen maupun penonton yang datang ke venue-venue.

“Kita harap pelaksanaan PON XIX berjalan aman, lancar dan tertib di seluruh wilayah Jabar, khususnya di venue-venue pertandingan,” katanya.

Suparno Hadisaputro