150 Mahasiswa LPP Ariyanti Ikuti Uji Kompetensi

Sebanyak 150 mahasiswa Perhotelan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti yang terdiri dari Departemen Kitchen, Front Office dan Housekeeping, mengikuti uji kompetensi di Kampus LPP Ariyanti, Kamis (28/6/2018).

Bandung – Sebanyak 150 mahasiswa Perhotelan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti yang terdiri dari Departemen Kitchen, Front Office dan Housekeeping, mengikuti uji kompetensi.

Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar mengatakan, uji kompetensi yang bekerjasama dengan sejumlah asosiasi profesi diperlukan, untuk mengukur kemampuan mereka setelah mengikuti pendidikan selama lebih dari satu tahun.

“Uji kompetensi kami adakan untuk sebagai alat ukur lulusan kami nantinya, dia harus lulus dari uji kompetensi ini,” ucap Ishviastuti, di Kampus Ariyanti, Kamis (28/6/2018).

Menurut Ishviastuti, dengan adanya uji kompetensi ini akan memudahkan para lulusan yang akan mencari kerja di bidang yang diharapkannya karena telah memiliki sertifikat dari asosiasi profesi.

“Kalau dia lulus, akan mendapatkan sertifikasi dari asosiasi tersebut, untuk dunia kerja ini sangat membantu karena ada alat ukur,” katanya.

Ishviastuti menambahkan, usai melakukan uji kompetensi ini para mahasiswa tersebut mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan waktu yang berbeda tergantung dari perusahaan atau hotel pilihan mereka.

“Untuk PKL ini para mahasiswa bisa memilih sesuai keinginan dengan waktu 4 hingga 6 bulan,” ujarnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung