1.000 Sekolah Miliki Akses Internet Cepat

Bandung – Sebanyak 1.000 sekolah dengan lebih dari 300 ribu siswa yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia kini telah memiliki akses internet yang merupakan donasi dari  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, tahun ini, XL Axiata masih akan terus menyalurkan donasi kuota dan modem ke sekolah-sekolah di area yang telah terlayani 4G LTE dari XL Axiata di berbagai daerah termasuk di pelosok-pelosok luar Jawa.

“Dibandingkan jumlah sekolah dan siswa yang membutuhkan akses internet cepat untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di berbagai daerah, tentu jumlah donasi yang kami salurkan masih belum memadai,” ucapnya.

Menurut Tri,  pihaknya berharap untuk bisa terus membantu pemerintah dengan menyediakannya dari tahun ke tahun dan untuk tahun 2019 ini pihanya menargetkan bisa melipatgandakan jumlah sekolah penerima sebanyak 1000 sekolah lagi.

“Di akhir tahun Program Gerakan Donasi Kuota bisa mencapai total sekitar 2.000 sekolah. Mohon dukungan dari semua pihak,” kata Tri, melalui rilis yang diterima, Senin (4/3/2019)

Tri menambahkan, 1.000 sekolah yang telah menerima manfaat dari program yang diluncurkan pada Agustus 2017 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, dan tersebar di 21 provinsi, dan total 100 kota/kabupaten.

“Kita menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama. Melalui kerjasama tersebut, data sekolah calon penerima donasi disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK/MA,” tuturnya.***.


Rep: Suparno Hadisaputro