Bandung – Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan pasokan sapi potong Kota Bandung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran terpantau aman.

Menurut Elly, dalam kondisi normal, Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemerintah Kota Bandung memotong 80 ekor sapi per harinya. Bahkan, menjelang lebaran tahun ini, RPH Pemkot Bandung telah memotong lebih dari 300 ekor sapi per hari.

“Jumlah ini diperkirakan naik karena tahun lalu pada H-2 lebaran kami memotong sampai 580 ekor sapi,” ungkapnya seperti dikutip dari PRFM.

Elly menambahkan, untuk memastikan ketersediaan pasokan sapi, Dispangtan sudah melakukan pertemuan dengan pemasok sapi potong. Koordinasi akan terus dilakukan hingga kebutuhan masyarakat dipastikan terpenuhi.

Sedangkan untuk mengantisipasi kenaikan harga daging sapi, Dispangtan mengeluarkan kebijakan untuk menjual daging sapi beku. Mengingat harga jualnya lebih murah ketimbang daging sapi yang baru.

“Dengan demikian masyarakat memiliki pilihan apakah membeli daging yang fresh tetapi agak mahal atau daging beku yang lebih murah,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.