KILASBANDUNGNEWS.COM – Meski diwarnai dengan beragam komentar dan tanggapan negatif di tengah-tengah masyarakat, secara keseluruhan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tahun 2024 ini berjalan mulus, lancar dan tetap pada koridornya.

Beragam komentar negatif dan positif yang mencuat ke permukaan akan dijadikan sebagai bahan evaluasi secara menyeluruh, demi perbaikan sistem PPDB tahun mendatang di semua jenjang satuan pendidikan yang ada di Jawa Barat. Demikian diungkapkan Plh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Drs. M. Ade Afriandi, M.T.

Menurutnya, sejumlah poin akan dijadikan sebagai bahan evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Jabar, diantaranya adalah masalah ketersediaan sekolah yang memadai bagi semua lapisan. Kehadiran sekolah negeri di setiap wilayah merupakan harapan semua masyarakat, karena tidak dipungut biaya.

Namun lanjut Ade, pihaknya juga harus memikirkan keberadaan sekolah swasta yang memerlukan siswa demi keberlangsungan sekolahnya tersebut.

Saat ditanya lebih jauh mengenai adanya rencana Pemprov Jabar untuk membangun sekolah baru, Ade menegaskan, hal itu bukan merupakan kewenangan dari jabatan Pelaksana Harian atau Plh. Namun yang pasti, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan ia akan memberikan catatan khusus, tidak hanya yang berkaitan dengan PPDB, namun juga masalah infrastruktur penunjang pendidikan atau ketersediaan sekolah. (Yudi Dirgantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.