KILASBANDUNGNEWS.COM – Ramaikan ekosistem pengunaan electric vehicle (EV), PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat melalui program Jabar Smile berpartisipasi dalam salah satu event Motor Skuter terbesar di Indonesia, ‘Indonesia Mods Mayday’ pada Sabtu (25/05/2024).

Jabar Smile adalah suatu konsep bundling layanan antara PLN dengan anak perusahaan PLN maupun mitra-mitra external serta dari Dinas ESDM Jawa Barat untuk memberikan pelayanan bundling kelistrikan dan produk-produk lainnya kepada masyarakat agar bisa menikmati listrik dengan lebih baik.

Dalam kampanye EV tersebut, selain GBEscoot kit selaku bengkel konversi skuter elektrik, PLN juga menggandeng beberapa komunitas penggiat skuter diantaranya SugarDaddyScooter (SDS), Lammy Friday, The Syndicate dan Electricity Scooter (Elscoot) PLN.

“Dalam mengampanyekan gerakan electrifying lifestyle, kami berkolaborasi dengan bengkel konversi vespa listrik dan motor konversi untuk berpartisipasi dalam event pecinta skuter yaitu Indonesia Mods Mayday 2024. Selain itu kami juga mengajak para penggemar motor skuter untuk mendowload aplikasi PLN Mobile,” terang Manager Sub Bidang Komunikasi dan TJSL PLN UID Jawa Barat, Dindin Mulyadin.

Salah satu hal unik dalam event ini adalah ”show your scoot” yakni setiap peserta diminta untuk menampilkan dresscode dan skuter nya, lalu memposting di media sosial dan bertransaksi di aplikasi PLN Mobile.

“Hari ini kami membawa nuansa baru, yaitu 2unit lambretta listrik pertama di Indonesia, alhamdulillah makin banyak peminat dan pemilik skuter yang sudah melakukan konversi motor dari konvensional ke listrik” jelas Reza D. Pratama, selaku owner Lambretta listrik pertama di Indonesia.

Bagus Anugrah Wahyu Wibisono, pemilik workshop Gbescootkit, menerangkan bahwa Vespa / Lambretta jenis apapun bisa dikonversi ke listrik, baik itu smallframe maupun largeframe, saat ini sudah ada lebih dari 10 pemilik skuter listrik mengkonversi dan ikut dalam event tersebut.

“Saya senang sekali makin banyak pemilik skuter yang tertarik melakukan konversi ke listrik. Kami sebagai pelopor workshop konversi vespa dan lambretta tentu saja senang banyak masyarakat yang makin perduli dengan lingkungan,” ujar Bagus.

Gbescoot merupakan salah satu dari mitra jabar smile yang bergerak dalam usaha bengkel konversi kendaraan listrik dengan merek Gbescoot Kit.

Giri dan Bagus (Owner GBEscootKit) juga berharap melalui pemasaran bersama, diharapkan semakin banyak masyarakat yang aware terhadap manfaat kendaraan listrik sehingga semakin banyak masyarakat yang mengubah motor konvensional ber- bahan bakar minyak menjadi motor listrik (berbasis baterai)

Event IMMD ini diikuti oleh ratusan penggemar skuter terutama Vespa dan Lambretta. Event yang diusung oleh komunitas Beatboys ini telah berjalan selama kurang lebih 11 tahun. Peserta tidak hanya datang dari Bandung tetapi juga dari luar kota seperti Jakarta, bahkan luar Jawa seperti Lampung, Bali, Makasar dan kota – kota lainnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) Susiana Mutia mengatakan bahwa peralihan penggunaan energi minyak bumi ke energi listrik melalui gerakan penggunaan electric vehicle dapat menjadi alternatif solusi permasalahan semakin menipisnya energi fosil dan mendukung program pemerintah yaitu Net Zero Emission di sector transportasi.

“Dengan adanya kerja sama dengan bengkel konversi ini akan mempermudah masyarakat untuk mengubah kendaraan berbahan bakar minyak nya menjadi lebih ramah lingkungan namun dengan tetap mempertahankan motor favoritnya.,” kata Susiana. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.