KILASBANDUNGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah melakukan Rapat Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2024 di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung Jabar Senin 23 September 2024 malam.

Hasilnya, Pasangan calon Dadan Riza Wardana-Arif Wijaya mendapatkan nomor urut 1, selanjutnya, Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata mendapatkan nomor urut 2. Kemudian, Muhammad Farhan-Erwin mendapatkan nomor urut 3, dan Muhammad Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem mendapatkan nomor urut 4.

“Kami sudah selesai untuk rapat pleno terbuka, penetapan dan pengundian nomor urut.Dan sudah diketahui bersama, bahwa tadi juga disaksikan oleh banyak pihak nomor urutnya, “kata Ketua KPU Kota Bandung Khoirul Anam Gumilar Winata.

Dari hasil pengundian ini, diharapkan keempat paslon dapat mulai mempersiapkan strategi kampanye mereka dengan penuh semangat, dan berkomitmen terhadap deklarasi Kampanye damai yang telah disepakati bersama pada kesempatan yang sama.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, sesuai dengan schedule. Yang kami senang itu melihat suasana tadi yang akrab, terutama dari paslon satu sama lain. Nah itu menjadi salah satu yang kami optimis bahwa nanti pilkada ke depan dalam masa tahapan kampanye itu akan berjalan dengan kondusif,”ucapnya.

Selain itu,KPU Kota Bandung akan menggelar kegiatan deklarasi kampanye damai di lapangan Tegalega pada Selasa, 24 September 2024.

Deklarasi tersebut pun sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada para pendukung paslon agar mengisi kegiatan kampanye dengan cara yang positif.

“Insya Allah sore. Itu di Tegalega, jam setengah empat sore. Jadi Insya Allah mudah-mudahan juga nanti kegiatannya meriah. Secara kepesertaan juga lebih banyak daripada hari ini. Dan mudah-mudahan bisa kondusif,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.