KILASBANDUNGNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia atau WORLD TOURISM DAY yang jatuh pada tanggal 27 September, Pemerintahan Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, akan menyelenggarakan event Bandung Inspiring Music Festival 2024 atau BIM Fest 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan, acara yang akan berlangsung selama 2-hari, yaitu Jumat Sabtu, 27-28 September 2024, bertujuan untuk menampilkan karya para musisi kota Bandung dalam kiprahnya sebagai musisi, yang telah menjadi inspirasi masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia secara luas.

“BIM ini diharapkan juga memberikan inspirasi kepada musisi-musisi yang pemula. Karena disini akan bertemu antara musisi pemula dengan musisi senior,” ucap Arief, Selasa (25/9/2024).

Kegiatan yang akan dilakukan di Gedung Majestik, Jalan Braga No.1 Bandung, dibagi dalam 2 hari, masing-masing tanggal 27 September berupa Workshop bersama para musisi, yang akan berbagi cerita tentang kiprah perjalanan kekaryaannya dan pada 28 September Konser Musik yang akan menampilkan karya 5-pemusik dan kelompok music salah satunya Ferry Curtis dan Dany Sprit yang merupakan Vokalis grup music Java Jive.

Arief berharap, BIM Fest 2024, para musisi melalui karya musik dan liriknya dapat mengedukasi masyarakat secara luas. Agar dimasa depan akan lahir musisi muda, yang mempunyai berkwalitas mumpuni dari Kota Bandung.

“Pemerintah kota Bandung sendiri, bertekad memberikan suporting dan dukungan akan kegiatan kreatifitas positif ini bagi warga kotanya, sehingga talentanya dapat tersalurkan secara baik khususnya dalam bidang music,” katanya.

Sementara itu, Musisi Kota Bandung Ferry Curtis yang juga Koordinator event BIM Fest 2024, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintahan Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

“Kita berharap kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahim antar musisi Kota Bandung juga berbagai pengalaman antara musisi muda dengan musisi senior, sehingga musisi muda tidak asal dalam menciptakan sebuah karyanya,” tutur Ferry..

“Kegiatan ini merupakan sebuah tapakan awal dari penyelenggaraan perhelatan musik BIM Fest 2024, yang bukan hanya melulu menampilkan sisi Entertainmentnya, tetapi ada sisi edukasi yang diberikan kepada para peserta workshop,” imbuhnya.

Dalam event yang digelar selama dua hari akan menyuguhkan berbagai kegiatan, yaitu:

Pada hari pertama 27 September akan ada workshop bersama para musisi, yang akan berbagi cerita tentang kiprah perjalanan kekaryaannya, baik yang baru terjun ataupun yang sudah senior didunia musik antara lain: Dany Sprit, Ferry Curtis, Panji Sakti, Nissan Fortz, Sarah Saputri, Crossroads dan Kelompok Musik Estuari. Workshop ini akan dihadiri kurang lebih oleh 200-orang peserta yang terdiri dari siswa SMA, Mahasiswa dan Pelaku musik.

Untuk hari kedua, pada 28 September akan ada konser musik yang akan menampilkan karya 5-pemusik dan kelompok musik, yang turut memberikan Workshop di hari pertama, diantarannya Estuari, Ferry Curtis, Sarah N’ Soul (Nissan Fortz dan Sarah Saputri), Panji Sakti, Crossroads yang akan berkolaborasi dengan Musisi Senior Dany Sprit (Vokalis Java Jive). (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.