KILASBANDUNGNEWS.COM – Sejumlah partai politik saat ini mulai melakukan Rekrutment Bakal Calon Legislatif 2024 mendatang. Halnya yang dilakukan Partai Nasdem Jawa Barat yang mulai membuka rekrutmen terbuka untuk bakal calon legislatif baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, rekrutment bakal calon legislatif ini akan dilakukan sampai bulan Juni 2022 mendatang.

“Nasdem Memanggil” untuk melakukan rekrutment membuka terhadap para caleg di Jawa Barat baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Buat putra putri masyarakat di Jawa Barat untuk bisa bergabung berjuang mewujudkan harapan bersama, menjadikan Jabar sebagai Provinsi yang terbaik di Indonesia,” ucap  Saan, dalam acara Nasdem Memanggil di hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/01/2022).

“Bagi masyarakat  bisa langsung datang ke kantor Partai NasDem di masing-masing kabupaten/kota,  dengan tanpa mahar. Politik tanpa mahar itu hal yang penting, tidak ada jual beli nomor urut di Partai Nasdem,” imbuhnya.

Menurut Saan, integritas, profesionalitas dan keberpihakan serta komitmen baik terhadap partai Nasdem untuk lebih besar maupun komitmen mereka untuk bisa menjadi penyalur aspirasi bagi masyarakat, menjadi salah satu syarat caleg diterima.

“Partai Nasdem sangat terbuka bagi masyarakat untuk bergabung dan bersama membangun negeri ini menjadi lebih baik. Tidak ada perlakuan khusus antara kader yang lama dengan yang baru. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama,” jelasnya.

Karenanya menurut Saan,  masyarakat  yang akan bergabung tidak perlu khawatir dalam berjuang di Partai Nasdem karena Partai Nasdem menjaga semangat idealisme dan profesionalitas.

“Partai Nasdem ingin mewujudkan dan menjaga intergritas partai, sehingga sangat menghargai suara suara yang telah dipercayakan kepada partai,” ujarnya.

Saan menjelaskan, Partai Nasdem telah memiliki strategi dan target dalam pemilihan legislatif mendatang, dengan harapan  perolehan kursi legislatif bisa meningkat tajam dibandingkan sebelumnya.

“Kita Targetkan nanti 2024 setiap dapil itu ada keterwakilan, baik itu untuk DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten Kota,” pungkasnya,” (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.