KILASBANDUNGNEWS – Merasa cocok dengan sosok pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Muhammad Farhan – H.Erwin, Partai Gelora Kota Bandung berikan dukungan bulat menangkan pasangan tersebut.

Hal itu tercetus dalam acara konsolidasi dukungan Partai Gelora yang digelar di jl. AH Nasution 139 Kota Bandung pada Senin, 16 September 2024, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandung, Ahmad, menegaskan bahwa partainya telah bulat mendukung pasangan tersebut.

“Kami dari Partai Gelora sudah sepakat dengan bulat akan memenangkan pasangan Farhan-Erwin,” ujar Ahmad di hadapan para kader Gelora yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Ahmad, alasan kuat di balik dukungan Partai Gelora kepada Farhan-Erwin adalah pengalaman politik mereka serta kesamaan ideologi yang dimiliki, yaitu nasionalis religius. Ahmad juga menekankan bahwa dukungan tersebut merupakan hasil musyawarah dari pimpinan Anak Cabang hingga disetujui oleh pimpinan pusat Partai Gelora.

“Hasil survei juga menunjukkan bahwa elektabilitas dan popularitas Kang Farhan tinggi, sehingga peluang menang sangat besar,” tambahnya.

Ahmad memastikan bahwa dukungan tersebut tidak melibatkan politik transaksional. Menurutnya, tidak ada unsur politik uang atau mahar yang terlibat dalam pengambilan keputusan ini.

“Kami pastikan tak ada mahar politik. Dukungan ini murni karena keinginan kami untuk mewujudkan Bandung yang unggul dan lebih baik di masa depan,” tegas Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad meminta para kader Gelora untuk memaksimalkan materi konsolidasi yang telah disampaikan agar dapat segera diterapkan di lapangan, demi meraih dukungan dari masyarakat Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Farhan-Erwin, Rendiana Awangga, menyatakan bahwa selama 11 tahun terakhir, dirihya telah bekerja sama dengan lima Walikota Bandung, termasuk Pejabat Walikota saat ini. Dia menekankan bahwa kemajuan Kota Bandung sangat bergantung pada kualitas pemimpin kotanya.

“Maju mundurnya Kota Bandung tergantung bagaimana sosok Walikotanya. Apakah dia benar-benar mengutamakan warga Bandung atau tidak,” kata Awangga, yang akrab disapa Kang Awang.

Menurutnya, kemenangan dalam Pilwalkot Bandung harus diukur secara ilmiah melalui hasil survei yang kredibel, bukan berdasarkan survei yang dipesan oleh partai atau pasangan calon.

“Survei yang kredibel menunjukkan bahwa popularitas dan elektabilitas Kang Farhan unggul,” ujarnya.

Kang Awang juga mengajak seluruh kader Partai Gelora untuk bersungguh-sungguh bekerja keras demi memenangkan pasangan Farhan-Erwin.

“InsyaAllah kerja keras Bapak dan Ibu akan bermanfaat bagi Kota Bandung dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.