KILASBANDUNGNEWS.COM – Siapapun selama sudah ber KTP atau usia 18 tahun bisa berinvestasi bitcoin kripto dan mudahnya lagi investor bisa memulai investasi dengan nilai Rp 15.000.

Hal itu disampaikan Interim Country Manager Luno Indonesia Aditya Wirawan pada acara Luno Crypto Talk “Mengupas Tuntas Mitos-mitos Seputar Bitcoin dan Aset Kripto” di Bandung, Senin (20/5/2024).

Menurut Aditya berinvestasi di bitcoin kripto aman. Pasalnya setiap bulan selalu ada tim audit independen untuk mengetahui investasi ini dari mana saja dan kemana saja.

“Karena merupakan aset, jadi ini tidak bisa digunakan untuk transaksi. Ini jelas hanya aset saja untuk jangka panjang ya, aplikasinya mudah digunakan oleh pengguna baru sekalipun,” tuturnya lagi.

Aditya pun menyampaikan bahwa Investasi di Luno selain aman juga dapat dipercaya alias legal karena dibawah naungan atau terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Komoditi).

Aditya juga menyampaikan masyarakat jangan salah berinvestasi, pasalnya di Luno ini transparan dimana biaya layanan beli aset kripto 1,11% dan jual 1,1% melalui fitur dompet. Selain itu investasi disini instan dimana jual beli aset kripto dan tarik dana dapat dilakukan kapan saja dengan cepat serta antar negara pun bisa.

Di Indonesia menduduki peringkat ketujuh sebagai salah satu negara dengan adopsi kripto tertinggi secara global.

Menurut Chainalysis peringkat tersebut meningkat dari tahun 2023 di mana Indonesia menduduki peringkat 20. Pertumbuhan adopsi kripto tersebut dapat terlihat dari data yang dimiliki oleh Bappebti, di mana jumlah pelanggan atau investor aset kripto yang terdaftar di Indonesia hingga Maret 2024 lebih dari 19,7 juta pelanggan, meningkat 15,2% dibandingkan Maret 2023 yang mencapai 17,14 juta pelanggan.

Begitu juga dengan perkembangan nilai transaksi perdagangan fisik aset kripto di Indonesia pada Kuartal I 2024 mencapai Rp158,84 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2023 sebesar Rp38,48 trilliun. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.