KILASBANDUNGNEWS.COM – Layanan kereta Luxury dan Panoramic semakin diminati oleh masyarakat dalam berpergian menggunakan jasa transportasi kereta api.

Berdasarkan catatan, pada periode Januari- September 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung telah melayani 2.907 pelanggan penumpang Luxury. dengan puncak volume penumpang KA Luxury terjadi pada bulan Juli 2024 sebanyak 454 pelanggan.

Sedangkan di KA Panoramic tercatat ada 34.429 pelanggan di periode Januari – September 2024, meningkat 101 persen dibanding Tahun 2023 di periode yang sama yaitu sebanyak 17.089 pelanggan. Puncak volume penumpang KA Panoramic terjadi pada bulan Juli 2024 sebanyak 4.986 pelanggan.

KA Luxury dirangkaikan dengan KA Argo Parahyangan (Bandung – Gambir) keberangkatan jam 11.30, dan KA Panoramic dirangkaikan dengan KA Argo Wilis (Bandung – Yogyakarta – Surabaya Gubeng PP), Turangga (Bandung – Yogyakarta – Surabaya Gubeng PP), Pangandaran (Banjar – Gambir PP), Papandayan (Banjar – Gambir PP), dan Argo Parahyangan (Bandung – Gambir).

Manager Humasda Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, peningkatan tersebut dikarenakan Kereta Luxury dan Kereta Panoramic menawarkan fitur unik dan pengalaman berbeda yang menjadikan perjalanan semakin istimewa.

“Kereta Luxury adalah jawaban bagi para penumpang yang menginginkan perjalanan dengan kenyamanan suasana mewah tanpa kompromi terhadap gaya hidup modern dan kebutuhan bisnis,” ucap Ayep, Senin (7/10/2024).

Kereta Luxury dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium, termasuk Kabin Pribadi, Layanan Pribadi, Makanan dan Minuman Eksklusif, Konektivitas Modern, Kursi Fleksibel dan Berbaring.

Sedangkan Kereta Panoramic sangat cocok untuk penumpang yang ingin menjelajahi keindahan alam sambil tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan selama perjalanan.

Kereta ini menawarkan jendela kaca besar yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa selama perjalanan. Fitur unggulan Kereta Panoramic meliputi Jendela Panorama, Tempat Duduk Nyaman, Atap Kaca Transparan, Kenyamanan Modern serta Desain Interior Minimalis dan Modern. (PARNO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.