KILASBANDUNGNEWS.COM – Meski belum dibuka, warga padati sejumlah taman di Kota Bandung. Penutupan taman ini dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Pantauan detikcom, di Taman Inklusi, Kota Bandung, Minggu (5/9/2021) pagi puluhan warga memadati area taman yang berada di Jalan Citarum, Kota Bandung.

Ada yang sekedar berjalan-jalan di sekitar taman, mencicipi kudapan yang dibeli dari sejumlah pedagang di sekitar taman, hingga bermain dengan anak-anak di wahana permainan di taman tersebut.

Tak hanya di Taman Inklusi, pemandangan serupa terlihat di Taman Maluku yang lokasinya tidak jauh dari taman tersebut.

Masih ditemukan warga yang abai dengan protokol kesehatan (prokes), seperti tidak menjaga jarak, berkerukun hingga menurunkan masker ke dagu dan membuka masker.

Salah satu pengunjung taman Risye (26) mengatakan, ia datang ke taman tersebut bersama untuk mengajak anaknya bermain dan ditemani suaminya.

“Ajak anak main, biasa kalau Minggu pagi,” kata Risye kepada detikcom.

Risye mengaku, dirinya was-was mengajak anaknya bermain karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. “Was-was mah ada, tapi ya gimana anak tuh sudah ingin main keluar rumah,” ujarnya.

“Yang penting prokes, tetap pakai masker, meski yang lain banyak yang abai yang penting kita sendiri yang proteksi keamanan prosesnya,” tambahnya.

Pemandangan berbeda terlihat di Lapang Saparua, Kota Bandung, meski Lapang Saparua sudah dibuka tidak ada pengunjung di dalamnya. Malah, garis pembatas berwarna kuning masih terpasang.

Selain itu, warga pun yang hendak berolahraga melakukan jogging di pedestarian bersatu dengan pejalan kaki.

Saat detikcom berkeliling di sekitar Lapang Saparua, terdapat spanduk pengumuman jika di hari Minggu Lapang tersebut dilakukan pemeliharaan.

“Hari Minggu ditutup untuk pemeliharaan,” tulis spanduk pengumuman.

Keramaian terlihat di luar lapang, tepatnya di lokasi PKL kuliner yang ada didekat Lapang Saparua.

Tak hanya Lapang Saparua, Lapang Gasibu yang ada di Jalan Diponegoro, Kota Bandung juga sama ditutup di Hari Minggu.

Keramaian terlihat di pasar tumpah yang ada di Kawasan Monumen Perjuangan yang lokasinya bersemangat dengan Lapang Gasibu. (Sumber: news.detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.