KILASBANDUNGNEWS.COM – Lintas Resonan hadir sebagai wadah bagi para musisi dan pecinta musik yang memberikan semangat berekspresi dan bereksplorasi untuk melakukan sesuatu yang melampaui kebiasaan. Setelah sukses menggelar panggung di Bandung, Cirebon dan Karawang, kini Lintas Resonan juga telah sukses menyelenggarakan rangkaian seri gelaran ketujuhnya, yang menghadirkan kolaborasi kedua dari Sore x Barasuara di Kopi Insight, Cimahi pada tanggal 27 Juli 2024.

Wendi Putranto selaku Perwakilan Lintas Resonan merasa sangat antusias untuk kolaborasi Sore x Barasuara. “Kolaborasi Sore x Barasuara di Cimahi telah berhasil menarik animo Pelintas Batas. Penampilan yang tidak biasa dari dua genre berbeda ini sangat mengesankan dan penuh kehangatan. Sore dan Barasuara telah memberikan performance yang penuh kejutan dan tidak terlupakan untuk para Pelintas Batas di Cimahi,” kata Wendi.

Barasuara dan Sore adalah dua grup musik ternama di Indonesia yang memiliki gaya dan karakteristik unik. Barasuara dikenal dengan perpaduan musik rock dan folk, selalu berhasil menghadirkan energi yang luar biasa dalam setiap penampilannya. Lirik-lirik yang penuh makna dibalut dengan aransemen musik yang dinamis dan berkarakter menciptakan karya yang mengagumkan. Sehingga Barasuara berhasil masuk menjadi musisi yang diminati oleh kalangan pecinta musik.

Di sisi lain, Sore menawarkan nuansa musik pop dengan sentuhan vintage dan jazz, yang membedakan mereka dari band lain. Dengan harmonisasi vokal yang khas dan lagu-lagu yang sering kali menghadirkan nostalgia, Sore telah menciptakan ruang tersendiri dalam industri musik Indonesia dan banyak menginspirasi musisi muda dalam berkarya. Kolaborasi antara Barasuara dan Sore dalam acara Lintas Resonan membawa dua kekuatan musik yang berbeda tetapi saling melengkapi, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para Pelintas Batas.

Iga Massardi, Gitaris & Vokalis Barasuara menyampaikan antusiasnya setelah kembali berkolaborasi bersama Sore. “Akhirnya setelah beberapa panggung Lintas Resonan terlaksana, kemarin kami juga telah sukses tampil berkolaborasi bersama Sore di Cimahi, tentunya dengan animo para Pelintas Batas yang gak usah diragukan lagi,” ungkap Iga.

“Setelah kolaborasi kedua kita di Cimahi kemarin, nggak jarang untuk kumpul bertukar pikiran atau sekedar nongkrong. Kolaborasi dengan Barasuara dalam Lintas Resonan adalah kesempatan istimewa bagi kami untuk saling belajar dan menginspirasi. Apalagi musik itu salah satu bahasa universal yang menghubungkan kita semua, jadi kami berharap bisa menyampaikan pesan tersebut dengan lebih kuat melalui acara ini,” timpal Awan Garnida personil Sore.

Kolaborasi ini merupakan momentum bagi para Pelintas Batas untuk merayakan keberagaman musik dan kreativitas yang hadir dengan cerita dan energi tersendiri di setiap kotanya.

“Setiap workshop bareng Barasuara dari penampilan pertama sampai kemarin, selalu ada hal baru yang kami pelajarin dan kami satukan menjadi satu visi. Pokoknya siap-siap dengerin lagu Sore versi Barasuara dan juga sebaliknya, yang pasti para Pelintas Batas bakal dapetin banyak kejutan dari setiap penampilan kita di Lintas Resonan,” kata Awan.

“Bagi kami, semua penampilan adalah kesempatan untuk berbagi dan belajar, kami berharap Lintas Resonan dapat menjadi inspirasi bagi para musisi dan penikmat musik untuk terus berani bereksperimen dan menembus kebiasaan. Semoga kolaborasi ini membawa semangat baru dan mempererat hubungan dalam dunia musik di Indonesia,” tutup Iga.

Gelaran perdana Lintas Resonan menampilkan kolaborasi dua musisi lintas genre yang diselenggarakan di sepuluh titik di lima kota, yaitu:
– Kolaborasi Danilla x Perunggu: Bandung 15 & 29 Juni, Cirebon 6 Juli, dan Karawang 13 Juli.
– Kolaborasi Sore x Barasuara: Cirebon 22 Juni, Bandung 27 Juli, dan Semarang 3 Agustus.
– Kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara: Bandung 20 Juli, Tangerang Selatan 10 Agustus, dan Semarang 24 Agustus.

Tiket kolaborasi Lintas Resonan Sore x Barasuara di Openaire Resto Bar Market, Semarang 3 Agustus 2024 sudah bisa didapatkan melalui Kiostix seharga Rp100.000 (sudah termasuk F&B, merchandise, dan produk sponsor). Tersedia juga paket tiket grup khusus untuk penampilan di Semarang seharga Rp275.000 untuk tiga tiket dan Rp 445.000 untuk lima tiket dan terbatas hanya 300 tiket di setiap lokasi. Selain itu, Lintas Resonan juga menawarkan promo bundling khusus Pelintas Batas Semarang, Festival + Exclusive Merch Lintas Resonan Sore x Barasuara seharga Rp200.000. Dapatkan informasi terkini terkait jadwal dan venue acara di media sosial Instagram, YouTube dan Tiktok @lintas.resonan. (Pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.