KILASBANDUNGNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Wenti Frihadianty membenarkan hingga tenggat waktu terakhir pendaftaran, hanya ada empat pasangan calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran.

Keempat pasangan itu yakni pendaftaran pertama Rabu (28/8/2024) siang pukul 13.00 WIB pasangan Haru Suandharu dan R Dhani Wirianata datang menaiki delman. Pasangan pendaftar kedua, Kamis (29/8/2024) siang hari pukul 14.00 WIB Arfi Rafnialdi dan Yena R.Iskandar Ma’soem datang menggunakan Bus Tour on Bus (Bandros). Sore harinya sekitar pukul 16.00 datang pasangan M Farhan dan Erwin. Dan terakhir malam hari sekitar pukul 21.00 WIB datang pasangan Dan Dan Riza Wardana dan Arif Wijaya.

“Sampai sejauh ini ya terakhir memang ada empat pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Bandung dan juga kami sudah menerima untuk pemberkasannya,” tegas Wenti usai menerima pasangan calon terakhir.

Setelah pendaftaran ini lanjut Wendi akan dilakukan verifikasi data, dimana nanti pun ada masa perbaikan.

“Kalau ada masalah kekurangannya ya harus diperbajki. Baru kita nanti di tanggal 22 September akan melakukan penetapan juga pada tanggal 23 September pengecekan untuk nomor urut ya, nomor urut pasangan calon,” tegasnya

Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan sendiri kata Wenti bukan atas dasar keinginan para calon namun pihak rumah sakit yang menentukan.

Pasalnya, dari Jawa Barat sekitar 14 kabupaten/kota akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSHS, termasuk dengan provinsi. Dan untuk Kota Bandung dijadwalkan pada tanggal 31 hingga 1 September.

Disinggung apakah akan terjadi dua putaran pemilihan, Wenti berharap satu putaran saja.

“Kalau kita kan ini berharapnya bisa di satu putaran ya enggak sampai dua putaran mudah-mudahan. Untuk menang ya 50% plus satu,” jelasnya. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.